Halaman

Minggu, 07 Juni 2015

BNI dan UGM Deklarasikan Pengembangan Ekowisata Imogiri

Yogyakarta6 Juni 2015,  Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian Ekowisata Imogiri Yogyakarta dan sekaligus untuk memperingati Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se Dunia, pada hari Sabtu, 6 Juni 2015 BNI bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Gadjah Mada (LPPM UGM) telah melaksanakan Penyerahan bibit pohon kepada masyarakat Imogiri Yogyakarta, sebagai Simbolis Deklarasi Pengembangan Ekowisata Imogiri. Acara ini dilaksanakan di Balai Desa Karang Tengah, Imogiri, Bantul DIY. Kegiatan tersebut didahului dengan kegiatan bersepeda bersama dengan jalur tempuh dari Gedung Balairung Kantor Pusat Kampus UGM menuju Desa Karang Tengah, Imogiri, Bantul, Yogyakarta.


Tujuan dari kegiatan ini adalah mendukung gerakan pelestarian, konservasi alam serta meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan daerah wisata di Imogiri.‎  Desa Ekowisata merupakan salah satu konsep desa wisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konserwasi alam, pemberdayaan social budaya dan ekonomi masyarakat local, serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

Potensi wisata di Imogiri antara lain adalah Boekit Hijau BNI yang berdekatan dengan Wisata Makam Raja-Raja Mataram. Kawasan Boekit Hijau BNI meliputi Watu Wedok, Watu Amben, dan Watu Gedheg. Lokasi wisata lain adalah Makam Raja-Raja Mataram. Selain sebagai wisata sejarah, makam ini juga sebagai wisata religius dan tempat ziarah. Disamping itu juga ada expo produk local Karang Tengah yang meliputi produk olahan dan kuliner setempat antara lain criping pisang, bakpia, kue kering, keris, batik, kerajina bubut kayu dan lain-lain.

Salah satu cara menikmasti desa ekowisata Karang Tengah adalah dengan bersepeda dengan santai.


Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Sedunia dan Deklarasi Pengembangan Ekowisata Imogiri ini ditandai dengan Penyerahan bibit pohon kepada perwakilan masyarakat oleh Wakil Rektor UGM Bidang SDM Prof. Budi WS, Assisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bantul, Dr. Drs. Suyoto HS, M.Si, MMA, Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI Iwan Abdi, CEO BNI Wilayah Semarang Tambok P. Setyawati.  Arianto Muditomo selaku Pemimpin BNI KCU UGM menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen BNI untuk mewujudkan visi dan misi BNI sebagai Bank Go Green dalam program pelestarian lingkungan, serta peran aktif dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam pelestarian alam di Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini pula Arianto menyampaikan pula dukungannnya kepada komunitas pemerhati dan pelestari lingkungan dengan menyampaikan produk dan layanan BNI yang dapat dimanfaatkan secara optimal dalam pengelolaan keuangan ‎berbasis ramah lingkungan.

BNI memiliki produk‎ Taplus Bisnis yang dapat dimanfaatkan lembaga atau institusi pelestari lingkungan untuk transaksi keuangannya. Bundling antara produk BNI Taplus Bisnis dan BNI Giro serta dengan memanfaatkan fitur sweep account dapat memberikan keuntungan optimal bagi nasabah tanpa mengurangi keleluasaan fitur transaksional yg ada.



”Dengan membuka  rekening BNI Taplus Bisnis, nasabah  pemerhati dan pelestari lingkungan akan leluasa mengendalikan likuiditas dan saldo rekeingnya. Fasilitas sweep account memungkinkan nasabah untuk  mengafiliasikan rekening BNI Taplus Bisnis dengan dengan rekening BNI Giro nya sehingga terjadi keseimbangan saldo rekening sesuai dengan yang diharapkan, tanpa kehilangan kesempatan mendapatkan benefit yg maksimal.” tambah Arianto.


Mengenai BNI

Didirikan pada tanggal 5 Juli 1946, BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, memiliki 1.841 Outlet cabang dan sentra kredit yang tersebar di seluruh Indonesia, dan 6 cabang luar negeri (Singapura, Hong Kong, Tokyo, Osaka, New York dan London), serta perwakilan di beberapa negara di Timur Tengah dan Asia Tenggara.
                                                                                       
Untuk jaringan elektronik, per tahun 2014 BNI memiliki 11.221 ATM ditambah 28.000 ATM LINK dan 39.000 ATM Bersama, serta fasilitas phonebanking 24 jam BNI Call  500046 atau melalui ponsel (021) 500046 dan 68888, serta SMS Banking dan BNI Internet Banking www.bni.co.id untuk kebutuhan transaksi perbankan dengan ratusan fitur transaksi.

Bagi nasabah institusi bisnis, BNI memberikan layanan cash management secara online; trade finance, perdagangan internasional (ekspor/impor) dan remittance/pengiriman uang yang didukung oleh jaringan cabang luar negeri dan ±1.500 bank koresponden di seluruh dunia. Saham BNI tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode BBNI sejak tahun 1996.

Beberapa Penghargaan BNI 2014 

1.    BNI Call 500046 berhasil meraih 2 medali emas untuk kategori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support – HR, medali perak untuk Best Customer Service in Mid - Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help Desk

2.    Meraih 2 medali emas untuk katagori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support – HR serta medali perak untuk Best Customer Service in Mid- Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help Desk dalam ajang Contact Center World tingkat dunia yang diselengarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 10-15 November 2014.

3.    The Most Reliable Bank untuk kategori bank Konvensional dengan aset diatas Rp 100 triliun dari Tempo Group dan Indonesia Banking School (IBS), Jakarta, 17 Oktober 2014.

4.    Peringkat Atas Annual Report Award (ARA) 2014 bagi BNI sebagai BUMN Keuangan Listed dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI untuk kategori Dana Pensiun, Jakarta, 16 Oktober 2014.

5.     The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Overall Domestic Cash Management  Service menurut polling, dan The Best Overall Cross Border Management Service  dari Majalah Asia Money di Hong Kong, Kamis (25 September 2014).

6.     Gold Achievement OpexCon Award dalam acara Awarding Ceremony Best Project: Indonesia  Best Continuous Improvement Project 2014 di Jakarta, Senin (19 September 2014).

7.     The Global 2000, The Worlds Largest Public Companies 2014 dari Majalah Forbes, Jakarta, Selasa (19 Agustus 2014).

8.    Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) dari Indonesia MAKE Study 2014, Jakarta, Rabu (16/7/2014).

9.    Emiten Terbaik Sektor Keuangan Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Busnis Indonesia Award 2014, Jakarta, 24 Juni 2014.

10.  Tujuh penghargaan bergengsi dari 8 kategori kompetisi Contact Center World se-Asia Pacific di Singapura bagi BNI Contact Center Contact, 2-6 Juni 2014, 4 diantarnya memperoleh Peringkat Gold , yaitu Best Analyst, Best Contact Center Support Professional  HR, Best Help Desk, dan Best in Costumer Service.

11.  Peringkat Kedua terbaik pada penghargaan Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2014. Sebuah ajang penghargaan yang diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) Jakarta, 13 Juni 2014.

12.  The Best Trade Finance Bank in Indonesia & The Leading Counterparty Bank in Indonesia dari The Asian Banker Transaction Banking Awards tahun 2013 dan 2014, Kuala Lumpur, 21 Mei 2014.

13.  The Best Emiten Sektor Perbankan dari Majalah Investor , Jakarta, 8 Mei 2014.

14.  Memperoleh Sertifikat Akreditasi A atau ISTIMEWA dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, 5 Mei 2014. BNI menjadi bank pertama yang mendapatkan akreditasi tersebut.
15.  Best Cash Management Bank for Indonesia dalam Asia-Pacific Country Transaction Bank Awards dari The Corporate Treasurer 2013, Singapura, 2 April 2014.

16.  Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Disclosure & Transparency, Indonesia Best for Investor Relations, Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment, serta Indonesia Best for Responsibilities and Ethical Behaviour of Management and The Board of Director dari majalah Asiamoney Hongkong, 27 Februari 2014.

17.  Gatot M. Suwondo  CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kategori Most Inspirational CEO BUMN dari Mens Obsession Awards 2014 di Jakarta, 14 Februari 2014.

18.  The Best Remittances Provider of the Year in Southeast Asia lima tahun berturut-turut dan Best Cash Management Solution of The Year in Southeast Asia tiga tahun berturut-turut dari Alpha Southeast Asia  Magazine, di Kualalumpur, 23 Januari 2014.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :

Divisi Komunikasi Perusahaan BNI
Telp: 021-5728387, Email : bni@bni.co.id


Ditulis oleh: Suprapto BNI KCU UGM

Ditulis oleh: Suprapto BNI KCU UGM


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setiap komentar hendaknya bernilai positif, memperhatikan etika dan tidak menyinggung SARA. Terimakasih.