Halaman

Minggu, 05 Juli 2015

Peringati HUT ke 69, BNI Resmikan Kantor Kas Palagan Yogyakarta

Yogyakarta,  6 Juli 2015. BNI secara resmi membuka pelayanan Kantor Kas Palagan Yogyakarta, beralamat di Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 7.2 Sleman Yogyakarta, selang sehari setelah peringatan Hari Ulang Tahun BNI ke 69 yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2015.

Sebagaimana diketahui  bahwa BNI merupakan bank pertama milik pribumi yang dimilki Bangsa dan Negara Indonesia. BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946, beberapa bulan setelah proklamasi kemerdekaan dikumandangkan oleh Proklamator Sukarno-Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945. Keputusan untuk mendirikan Bank Negara Indonesia diambil pada sidang pertama Dewan Menteri Republik Indonesia yang dipimpin secara langsung oleh Presiden Sukarno pada tanggal 19 September 1945. Pada saat itulah BNI mulai beroperasi melayani negeri dengan semangat kejuangan untuk mensejajarkan diri dengan bangsa-bangsa lain.


BNI Kantor Kas Palagan dibuka secara resmi dengan simbolis pemotongan untaian bunga Melati oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, dihadiri oleh CEO BNI Wilayah Semarang Tambok P Setyowati, segenap Jajaran Muspida Sleman, Muspika Ngaglik, Pimpinan BNI beserta Staff Karyawan, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar. Simbol bunga Melati merupakan harapan agar dimasa yang akan datang BNI selalu mampu memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik, sehingga nama BNI akan semakin harum di tengah masyarakat.

CEO BNI Kantor Wilayah Semarang Tambok P Setyowati pada sesi temu wawancara dengan media menyatakan bahwa BNI sangat berterimakasih kepada pemerintah dan masyarakat pada umumnya karena diusianya yang ke 69 masih diberi kesempatan untuk melayani negeri ini. Oleh sebab itu BNI bertekad untuk senantiasa mengabdi dan menjadi kebanggan Bangsa dan Negara Indonesia  dengan cara memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya.

“Dengan dibukanya BNI Kantor Kas Palagan ini diharapkan BNI sebagai bank umum nasional yang terlahir sebagai anak Negeri, akan semakin dekat dalam pengabdian melayani kebutuhan masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta pada umumnya dan masyarakat Sleman pada khususnya .” Papar Tambok P Setyowati.

Pada kesempatan ini pula Pemimpin KCU UGM Arianto Muditomo menyampaikan kegembiraannya kepada media, karena peresmian Kantor Kas Palagan bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun BNI ke 69. Disampaikan pula bahwa dengan diresmikannya BNI Kantor Kas Palagan ini, maka saat ini BNI KCU UGM memiliki 14 outlet layanan yang terdiri dari 1 (satu) Kantor Cabang Utama UGM, 11 (sebelas) Kantor Layanan (KLN) yakni KLN UST, KLN Sleman, KLN Godean, KLN Wates, KLN Pascasarjana,  KLN Kolombo, KLN UNY,KLN UPN, KLN Diponegoro, KLN Bulaksumur, KLN UKDW, dan 2 (dua) Kantor Kas (KK) yakni KK Kalasan dan KK Palagan. Dari keseluruhan kantor tersebut sebanyak 11 (sebelas) kantor didirikan untuk melayani kebutuhan layanan keuangan masyarakat di wilayah kabupaten Sleman.

Ditinjau dari sisi bisnis, potensi di kabupaten Sleman masih cukup luas. Dihitung berdasarkan  laporan yang dirilis oleh Bank Indonesia, dari market share yang ada di wilayah kabupaten Sleman, saat ini BNI KCU UGM mampu menghinpun dana masyarakat sekitar 11% dari total dana yang ada di kabupaten Sleman.
Potensi bisnis dari area Turi melalui sepanjang Jalan Palagan Tentara Pelajar sampai dengan titik nol kota Yogya adalah sangat menjanjikan. Di sepanjang jalur tersebut telah banyak didirikan hotel, perkantoran, rumah makan  dan toko retail lainnya. Dengan dibukanya BNI KK Palagan, maka BNI bersama dengan 5 Bank Umum, 10 BPR, 5 BUKP, 3 Pegadaian dan 185 Koperasi akan bersama-sama melayani kebutuhan layanan keuangan masyarakat di sepanjang jalur tersebut dengan lebih baik.
Setelah 5 Juli 69 tahun yang lalu BNI didirikan sebagai bank anak kandung bangsa yang seutuhnya milik Indonesia dan 53 tahun yang lalu Presiden Sukarno menetapkan tanggal 5 Juli sebagai Hari Bank, maka pada peringatan hari ulang tahun BNI ke 69 ini BNI mempersembahkan BNI KK Palagan kepada masyarakat Indonesia sebagai perwujudan komitmen BNI untuk selalu Berprestasi dan Berbagi untuk Negeri.


Mengenai BNI
Di didirikan pada tanggal 5 Juli 1946, BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, memiliki 1.841 Outlet cabang dan sentra kredit yang tersebar di seluruh Indonesia, dan 6 kantor cabang luar negeri (Singapura, Hong Kong, Tokyo, Osaka, New York dan London), serta perwakilan di beberapa negara di Timur Tengah dan Asia Tenggara.
Untuk jaringan elektronik, per tahun 2014 BNI memiliki 11.221 ATM ditambah 28.000 ATM LINK dan 39.000 ATM Bersama, serta fasilitas phonebanking 24 jam BNI Call  500046 atau melalui ponsel (021) 500046 dan 68888, serta SMS Banking dan BNI Internet Banking www.bni.co.id untuk kebutuhan transaksi perbankan dengan ratusan fitur transaksi.
Bagi nasabah institusi bisnis, BNI memberikan layanan cash management secara online; trade finance, perdagangan internasional (ekspor/impor) dan remittance/pengiriman uang yang didukung oleh jaringan cabang luar negeri dan ±1.500 bank koresponden di seluruh dunia. Saham BNI tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode BBNI sejak tahun 1996.

Beberapa Penghargaan BNI 2014 

       BNI dinobatkan sebagai The Best pada kategory Walk in Chanel oleh Lembaga Marketing Research Indonesia (MRI) tahun 2014
       Sebagai Bank Presepsi Terbaik dalam Modul Penerimaan Negara 2014
       Sebagai Bank Terbaik dalam layanan pengiriman uang (remittance) terbaik 2014
       Sebagai Bank Perintis Layanan ATM Sepeda Motor 2014.
       BNI Call 500046 berhasil meraih 2 medali emas untuk kategori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support – HR, medali perak untuk Best Customer Service in Mid - Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help Desk.

       Meraih 2 medali emas untuk katagori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support – HR serta medali perak untuk Best Customer Service in Mid- Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help Desk dalam ajang Contact Center World tingkat dunia yang diselengarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 10-15 November 2014.

       The Most Reliable Bank untuk kategori bank Konvensional dengan aset diatas Rp 100 triliun dari Tempo Group dan Indonesia Banking School (IBS), Jakarta, 17 Oktober 2014.

       Peringkat Atas Annual Report Award (ARA) 2014 bagi BNI sebagai BUMN Keuangan Listed dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI untuk kategori Dana Pensiun, Jakarta, 16 Oktober 2014.

        The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Overall Domestic Cash Management  Service menurut polling, dan The Best Overall Cross Border Management Service  dari Majalah Asia Money di Hong Kong, Kamis (25 September 2014).

        Gold Achievement OpexCon Award dalam acara Awarding Ceremony Best Project: Indonesia  Best Continuous Improvement Project 2014 di Jakarta, Senin (19 September 2014).

        The Global 2000, The Worlds Largest Public Companies 2014 dari Majalah Forbes, Jakarta, Selasa (19 Agustus 2014).

       Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) dari Indonesia MAKE Study 2014, Jakarta, Rabu (16/7/2014).

       Emiten Terbaik Sektor Keuangan Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Busnis Indonesia Award 2014, Jakarta, 24 Juni 2014.

       Tujuh penghargaan bergengsi dari 8 kategori kompetisi Contact Center World se-Asia Pacific di Singapura bagi BNI Contact Center Contact, 2-6 Juni 2014, 4 diantarnya memperoleh Peringkat Gold, yaitu Best Analyst, Best Contact Center Support Professional  HR, Best Help Desk, dan Best in Costumer Service.

       The Best Trade Finance Bank in Indonesia & The Leading Counterparty Bank in Indonesia dari The Asian Banker Transaction Banking Awards tahun 2013 dan 2014, Kuala Lumpur, 21 Mei 2014.

       The Best Emiten Sektor Perbankan dari Majalah Investor, Jakarta, 8 Mei 2014.

       Memperoleh Sertifikat Akreditasi A atau ISTIMEWA dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, 5 Mei 2014. BNI menjadi bank pertama yang mendapatkan akreditasi tersebut.
       Best Cash Management Bank for Indonesia dalam Asia-Pacific Country Transaction Bank Awards dari The Corporate Treasurer 2013, Singapura, 2 April 2014.

       Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Disclosure & Transparency, Indonesia Best for Investor Relations, Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment, serta Indonesia Best for Responsibilities and Ethical Behaviour of Management and The Board of Director dari majalah Asiamoney Hongkong, 27 Februari 2014.

       Gatot M. Suwondo  CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kategori Most Inspirational CEO BUMN dari Mens Obsession Awards 2014 di Jakarta, 14 Februari 2014.

       The Best Remittances Provider of the Year in Southeast Asia lima tahun berturut-turut dan Best Cash Management Solution of The Year in Southeast Asia tiga tahun berturut-turut dari Alpha Southeast Asia  Magazine, di Kualalumpur, 23 Januari 2014.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :

Divisi Komunikasi Perusahaan BNI
Telp: 021-5728387, Email : bni@bni.co.id


Ditulis oleh: Suprapto BNI KCU UGM





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setiap komentar hendaknya bernilai positif, memperhatikan etika dan tidak menyinggung SARA. Terimakasih.