Yogyakarta, 11 September 2015. Sebagai
bentuk dukungan kepada program-program pelestarian lingkungan hidup di Kabupaten
Kulonprogo, BNI telah menyalurkan bantuan sarana dan prasarana pelestarian lingkungan hidup berupa
bibit tanaman, pot dan peralatan pemeliharaan kepada Pemkab Kulonprogo.
Penyaluran bantuan ini dilakukan secara simbolis dengan penyerahan bibit
tanaman dan pot bunga dari Pemimpin BNI
KCU UGM Arianto Muditomo S.T, M.M, kepada Bupati Kulonprogo dr H. Hasto Wardoyo Sp.
OG (K) dirumah dinas Bupati. Arianto berharap bantuan BNI ini dapat berguna, utamanya
dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan di kabupaten Kulonprogo. “Bantuan ini merupakan bentuk komitmen BNI untuk melaksanakan misi BNI sebagai lembaga keuangan yang concern dalam program pelestarian lingkungan di Kulonprogo.” tegas Arianto.
Sebagaimana diketahui bahwa BNI merupakan lembaga keuangan yang
menaruh perhatian sangat besar terhadap program—program pelestarian lingkungan.
Beberapa program-program pelestarian lingkungan berbasis pemberdayaan
masyarakat dan ekonomi yang telah dilaksanakan di Yogyakarta antara lain adalah
Program Kampung Hijau di dusun Kocoran CaturTungggal Sleman, Bukit Hijau BNI
dan Pengembangan Gama Herbal di Imogiri Bantul, Pengembangan Ekowisata Air
Terjun Srigetuk Gunung Kidul, Bedah Rumah di Sleman dan beberapa program dan
kegiatan lainnya seperti Peringatan Hari
Bumi Sedunia yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun. BNI juga
mengembangkan pembibitan Kacang Koro Pedang dan Asem Gede.
Dalam melaksanakan program-program
kegiatan tersebut, BNI bekerjasama dengan pemerintah daerah dan beberapa universitas
di Yogyakarta seperti UGM, UST, UPN, UNY dan beberapa lembaga lainnya. Program
pelestarian yang dilakukan oleh BNI diharapkan menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk lebih peduli terhadap konservasi
alam. Kedepan komitmen BNI untuk menjadi lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja dapat
dilaksanakan secara berkelanjutan dan diikuti oleh semua entity
bisnis dalam melakukan bisnis yang ramah lingkungan.
Pada kesempatan ini pula Pemimpin KCU UGM Arianto
Muditomo menyampaikan kegembiraannya kepada media, karena saat ini
di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, BNI KCU UGM memiliki 14 outlet layanan
yang terdiri dari 1 (satu) Kantor Cabang Utama UGM, 11 (sebelas) Kantor Layanan
(KLN) yakni KLN UST, KLN Sleman, KLN Godean, KLN Wates, KLN Pascasarjana, KLN Kolombo, KLN UNY,KLN UPN, KLN Diponegoro,
KLN Bulaksumur, KLN UKDW, dan 2 (dua) Kantor Kas (KK) yakni KK Kalasan dan KK
Palagan.
Mengenai
BNI
BNI merupakan bank pertama milik pribumi yang
dimiliki Bangsa dan Negara Indonesia. BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946,
beberapa bulan setelah proklamasi kemerdekaan dikumandangkan oleh Proklamator
Sukarno-Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945. Keputusan untuk mendirikan Bank
Negara Indonesia diambil pada sidang pertama Dewan Menteri Republik Indonesia
yang dipimpin secara langsung oleh Presiden Sukarno pada tanggal 19 September
1945. Pada saat itulah BNI mulai beroperasi melayani negeri dengan semangat
kejuangan untuk mensejajarkan diri dengan bangsa-bangsa lain.
BNI juga merupakan salah satu bank terluas area bisnisnya, memiliki
1.841 Outlet cabang dan sentra kredit yang tersebar di seluruh Indonesia, dan 6
kantor cabang luar negeri (Singapura, Hong Kong, Tokyo, Osaka, New York dan
London), serta perwakilan di beberapa negara di Timur Tengah dan Asia Tenggara.
Untuk jaringan elektronik,
per tahun 2014 BNI memiliki 11.221 ATM ditambah 28.000 ATM LINK dan 39.000 ATM
Bersama, serta fasilitas phonebanking
24 jam BNI Call 500046 atau melalui ponsel (021) 500046 dan 68888, serta
SMS Banking dan BNI Internet Banking www.bni.co.id untuk kebutuhan transaksi perbankan dengan
ratusan fitur transaksi.
Bagi nasabah institusi bisnis, BNI memberikan
layanan cash management secara online; trade finance, perdagangan internasional (ekspor/impor) dan remittance/pengiriman uang yang didukung
oleh jaringan cabang luar negeri dan ±1.500 bank koresponden di seluruh dunia.
Saham BNI tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode BBNI sejak tahun
1996.
Beberapa Penghargaan BNI
•
BNI dinobatkan sebagai The Best pada kategory Walk
in Chanel oleh Lembaga Marketing Research Indonesia (MRI) tahun 2014
•
Sebagai Bank Presepsi Terbaik dalam Modul
Penerimaan Negara 2014
•
Sebagai Bank Terbaik dalam layanan pengiriman
uang (remittance) terbaik 2014
•
Sebagai Bank Perintis Layanan ATM Sepeda Motor
2014.
•
BNI Call 500046
berhasil meraih 2 medali emas untuk kategori Best Analys Contact Center dan Best
Contact Center Support – HR, medali perak untuk Best Customer Service in Mid - Size
Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best
Help Desk.
•
Meraih 2 medali emas untuk katagori Best Analys
Contact Center dan Best Contact Center Support – HR serta medali perak untuk
Best Customer Service in Mid- Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help
Desk dalam ajang Contact Center World tingkat dunia yang diselengarakan di Las
Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 10-15 November 2014.
•
The Most Reliable Bank untuk kategori bank
Konvensional dengan aset diatas Rp 100 triliun dari Tempo Group dan Indonesia
Banking School (IBS), Jakarta, 17 Oktober 2014.
•
Peringkat Atas Annual Report Award (ARA) 2014
bagi BNI sebagai BUMN Keuangan Listed dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI
untuk kategori Dana Pensiun, Jakarta, 16 Oktober 2014.
•
The Best Local Cash Management Bank in Indonesia,
The Best Local Cash Management Bank in
Indonesia, The Best Overall Domestic Cash Management Service menurut
polling, dan The Best Overall Cross Border Management Service dari
Majalah Asia Money di Hong
Kong, Kamis (25 September 2014).
•
Gold
Achievement OpexCon Award dalam acara Awarding
Ceremony Best Project: Indonesia Best Continuous Improvement Project 2014
di Jakarta, Senin (19 September 2014).
•
The Global 2000, The Worlds Largest Public
Companies 2014 dari Majalah Forbes, Jakarta, Selasa (19 Agustus 2014).
•
Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) dari
Indonesia MAKE Study 2014, Jakarta, Rabu (16/7/2014).
•
Emiten Terbaik Sektor Keuangan Bank Badan Usaha
Milik Negara (BUMN) dari Busnis Indonesia Award 2014, Jakarta, 24 Juni 2014.
•
Tujuh penghargaan bergengsi dari 8 kategori
kompetisi Contact Center World se-Asia Pacific di Singapura bagi
BNI Contact Center Contact, 2-6 Juni 2014, 4 diantarnya memperoleh
Peringkat Gold, yaitu
Best Analyst, Best Contact Center Support Professional HR, Best Help
Desk, dan Best in Costumer Service.
•
The Best Trade Finance Bank in
Indonesia & The Leading Counterparty Bank in Indonesia dari The Asian
Banker Transaction Banking Awards tahun 2013 dan 2014, Kuala Lumpur, 21 Mei
2014.
•
Memperoleh Sertifikat Akreditasi A atau ISTIMEWA
dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, 5 Mei 2014. BNI menjadi
bank pertama yang mendapatkan akreditasi tersebut.
•
Best Cash Management Bank for Indonesia dalam
Asia-Pacific Country Transaction Bank Awards dari The Corporate Treasurer 2013,
Singapura, 2 April 2014.
•
Indonesia Best Overall Corporate Governance,
Indonesia Best for Disclosure & Transparency, Indonesia Best for Investor
Relations, Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment,
serta Indonesia Best for Responsibilities and Ethical Behaviour of Management
and The Board of Director dari majalah Asiamoney Hongkong, 27 Februari 2014.
•
Gatot M. Suwondo CEO PT Bank Negara
Indonesia (Persero) Tbk untuk kategori Most Inspirational CEO BUMN dari Mens
Obsession Awards 2014 di Jakarta, 14 Februari 2014.
•
The Best Remittances Provider of the Year in
Southeast Asia lima tahun berturut-turut dan Best Cash Management Solution of
The Year in Southeast Asia tiga tahun berturut-turut dari Alpha Southeast
Asia Magazine, di Kualalumpur, 23 Januari 2014.
Ditulis oleh: Suprapto BNI KCU UGM
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Setiap komentar hendaknya bernilai positif, memperhatikan etika dan tidak menyinggung SARA. Terimakasih.