Halaman

Sabtu, 12 September 2015

Dukung Program Pemkab Kulonprogo, BNI Serahkan Bantuan Prasarana Pelestarian Lingkungan.



Yogyakarta,  11 September 2015. Sebagai bentuk dukungan kepada program-program pelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Kulonprogo, BNI telah menyalurkan bantuan sarana dan  prasarana pelestarian lingkungan hidup berupa bibit tanaman, pot dan peralatan pemeliharaan kepada Pemkab Kulonprogo.

Penyaluran bantuan ini dilakukan secara simbolis dengan penyerahan bibit tanaman dan pot  bunga dari Pemimpin BNI KCU UGM Arianto Muditomo S.T, M.M,  kepada Bupati Kulonprogo dr H. Hasto Wardoyo Sp. OG (K) dirumah dinas Bupati. Arianto berharap bantuan BNI ini dapat berguna, utamanya dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan di kabupaten Kulonprogo. Bantuan ini merupakan bentuk komitmen BNI untuk melaksanakan misi BNI sebagai lembaga keuangan yang concern dalam program pelestarian lingkungan di Kulonprogo.” tegas Arianto

Sebagaimana diketahui  bahwa BNI merupakan lembaga keuangan yang menaruh perhatian sangat besar terhadap program—program pelestarian lingkungan. Beberapa program-program pelestarian lingkungan berbasis pemberdayaan masyarakat dan ekonomi yang telah dilaksanakan di Yogyakarta antara lain adalah Program Kampung Hijau di dusun Kocoran CaturTungggal Sleman, Bukit Hijau BNI dan Pengembangan Gama Herbal di Imogiri Bantul, Pengembangan Ekowisata Air Terjun Srigetuk Gunung Kidul, Bedah Rumah di Sleman dan beberapa program dan kegiatan lainnya seperti Peringatan Hari Bumi Sedunia yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun. BNI juga mengembangkan pembibitan Kacang Koro Pedang dan Asem Gede. 

Dalam melaksanakan program-program kegiatan tersebut, BNI bekerjasama dengan pemerintah daerah dan beberapa universitas di Yogyakarta seperti UGM, UST, UPN, UNY dan beberapa lembaga lainnya. Program pelestarian yang dilakukan oleh BNI diharapkan menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk lebih peduli terhadap konservasi alam. Kedepan komitmen BNI untuk menjadi lembaga keuangan  yang unggul dalam layanan dan kinerja dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan diikuti oleh semua entity bisnis dalam melakukan bisnis yang ramah lingkungan.

Pada kesempatan ini pula Pemimpin KCU UGM Arianto Muditomo menyampaikan kegembiraannya kepada media, karena saat ini di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, BNI KCU UGM memiliki 14 outlet layanan yang terdiri dari 1 (satu) Kantor Cabang Utama UGM, 11 (sebelas) Kantor Layanan (KLN) yakni KLN UST, KLN Sleman, KLN Godean, KLN Wates, KLN Pascasarjana,  KLN Kolombo, KLN UNY,KLN UPN, KLN Diponegoro, KLN Bulaksumur, KLN UKDW, dan 2 (dua) Kantor Kas (KK) yakni KK Kalasan dan KK Palagan.


Mengenai BNI
BNI merupakan bank pertama milik pribumi yang dimiliki Bangsa dan Negara Indonesia. BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946, beberapa bulan setelah proklamasi kemerdekaan dikumandangkan oleh Proklamator Sukarno-Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945. Keputusan untuk mendirikan Bank Negara Indonesia diambil pada sidang pertama Dewan Menteri Republik Indonesia yang dipimpin secara langsung oleh Presiden Sukarno pada tanggal 19 September 1945. Pada saat itulah BNI mulai beroperasi melayani negeri dengan semangat kejuangan untuk mensejajarkan diri dengan bangsa-bangsa lain.
BNI juga merupakan salah satu bank terluas area bisnisnya, memiliki 1.841 Outlet cabang dan sentra kredit yang tersebar di seluruh Indonesia, dan 6 kantor cabang luar negeri (Singapura, Hong Kong, Tokyo, Osaka, New York dan London), serta perwakilan di beberapa negara di Timur Tengah dan Asia Tenggara.
Untuk jaringan elektronik, per tahun 2014 BNI memiliki 11.221 ATM ditambah 28.000 ATM LINK dan 39.000 ATM Bersama, serta fasilitas phonebanking 24 jam BNI Call  500046 atau melalui ponsel (021) 500046 dan 68888, serta SMS Banking dan BNI Internet Banking www.bni.co.id untuk kebutuhan transaksi perbankan dengan ratusan fitur transaksi.
Bagi nasabah institusi bisnis, BNI memberikan layanan cash management secara online; trade finance, perdagangan internasional (ekspor/impor) dan remittance/pengiriman uang yang didukung oleh jaringan cabang luar negeri dan ±1.500 bank koresponden di seluruh dunia. Saham BNI tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode BBNI sejak tahun 1996.

Beberapa Penghargaan BNI

       BNI dinobatkan sebagai The Best pada kategory Walk in Chanel oleh Lembaga Marketing Research Indonesia (MRI) tahun 2014
       Sebagai Bank Presepsi Terbaik dalam Modul Penerimaan Negara 2014
       Sebagai Bank Terbaik dalam layanan pengiriman uang (remittance) terbaik 2014
       Sebagai Bank Perintis Layanan ATM Sepeda Motor 2014.
       BNI Call 500046 berhasil meraih 2 medali emas untuk kategori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support – HR, medali perak untuk Best Customer Service in Mid - Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help Desk.

       Meraih 2 medali emas untuk katagori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support – HR serta medali perak untuk Best Customer Service in Mid- Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help Desk dalam ajang Contact Center World tingkat dunia yang diselengarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 10-15 November 2014.

       The Most Reliable Bank untuk kategori bank Konvensional dengan aset diatas Rp 100 triliun dari Tempo Group dan Indonesia Banking School (IBS), Jakarta, 17 Oktober 2014.

       Peringkat Atas Annual Report Award (ARA) 2014 bagi BNI sebagai BUMN Keuangan Listed dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI untuk kategori Dana Pensiun, Jakarta, 16 Oktober 2014.

        The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Overall Domestic Cash Management  Service menurut polling, dan The Best Overall Cross Border Management Service  dari Majalah Asia Money di Hong Kong, Kamis (25 September 2014).

        Gold Achievement OpexCon Award dalam acara Awarding Ceremony Best Project: Indonesia  Best Continuous Improvement Project 2014 di Jakarta, Senin (19 September 2014).

        The Global 2000, The Worlds Largest Public Companies 2014 dari Majalah Forbes, Jakarta, Selasa (19 Agustus 2014).

       Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) dari Indonesia MAKE Study 2014, Jakarta, Rabu (16/7/2014).

       Emiten Terbaik Sektor Keuangan Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Busnis Indonesia Award 2014, Jakarta, 24 Juni 2014.

       Tujuh penghargaan bergengsi dari 8 kategori kompetisi Contact Center World se-Asia Pacific di Singapura bagi BNI Contact Center Contact, 2-6 Juni 2014, 4 diantarnya memperoleh Peringkat Gold, yaitu Best Analyst, Best Contact Center Support Professional  HR, Best Help Desk, dan Best in Costumer Service.

       The Best Trade Finance Bank in Indonesia & The Leading Counterparty Bank in Indonesia dari The Asian Banker Transaction Banking Awards tahun 2013 dan 2014, Kuala Lumpur, 21 Mei 2014.

       The Best Emiten Sektor Perbankan dari Majalah Investor, Jakarta, 8 Mei 2014.

       Memperoleh Sertifikat Akreditasi A atau ISTIMEWA dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, 5 Mei 2014. BNI menjadi bank pertama yang mendapatkan akreditasi tersebut.
       Best Cash Management Bank for Indonesia dalam Asia-Pacific Country Transaction Bank Awards dari The Corporate Treasurer 2013, Singapura, 2 April 2014.

       Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Disclosure & Transparency, Indonesia Best for Investor Relations, Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment, serta Indonesia Best for Responsibilities and Ethical Behaviour of Management and The Board of Director dari majalah Asiamoney Hongkong, 27 Februari 2014.

       Gatot M. Suwondo  CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kategori Most Inspirational CEO BUMN dari Mens Obsession Awards 2014 di Jakarta, 14 Februari 2014.

       The Best Remittances Provider of the Year in Southeast Asia lima tahun berturut-turut dan Best Cash Management Solution of The Year in Southeast Asia tiga tahun berturut-turut dari Alpha Southeast Asia  Magazine, di Kualalumpur, 23 Januari 2014.

Ditulis oleh: Suprapto BNI KCU UGM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setiap komentar hendaknya bernilai positif, memperhatikan etika dan tidak menyinggung SARA. Terimakasih.